Inilah Cemilan Khas Kota Garut

http://oleholehgarut.com/
Oleh Oleh Garut Bungbulang adalah nama daerah yang berada di kota Garut ini di periode dua tahun kebelakang sempat jadi sorotan di tanah air kita Indonesia karena dengan munculnya Batu Akik yang tersohor di daerah ini. Tidak hanya Batu akik yang menjadi ciri khas daerah ini yaitu Opak Bungbulang yang akan kami bahas sekarang ini.

Opak adalah cemilan khas dari Bungbulang meskipun Opak makanan asli orang Sunda namun Opak Bungbulang ini berbeda dengan jenis Opak lainnya Opak ini memiliki bahan dasar dari beras ketan yang berkualitas baik kemudian dicuci dan dimasak setengah matang dengan kadar air yang tidak terlalu banyak supaya adonannya tidak terlalu lembek.

Opak yang berasal dari Kecamatan Bungbulang Garut ini sudah terkenal sampai ke pelosok Pulau Jawa selain rasanya enak dan renyah cara pembuatan Opak Bungbulang ini masih emnggunakan cara tradisional yang dibuat langsung oleh tangan dan aman untuk di konsumsi karena tidak memakai bahan pengawet atau bahan kimia lainnya.

Apabila anda yang berminat untuk membeli Opak Bungbulang ini anda tidak harus datang ke Kecamatan Bungbulangnya langsung karena tersedia di toko oleh-oleh Garut tepatnya di Jl. Tarogong Garut atau di puasat kota Garut Terkecuali anda ingin mengetahui bagaimana compositions pembuatan Opak ini bisa datang langsung ke Kecamatan Bungbulang Garut Selatan.

Pemesanan : 081322542369

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Opak Bungbulang : Cemilan Masa Kini

Opak Khas Bungbulang